Student Moment… part 2

Kamu suka Memasak?

Kemalasan adalah faktor yang sering terjadi pada kebanyakan pemula memasak. Entah karena kita sudah biasa memakan fast food, biasa disediakan makanannya sehingga tidak perlu memasak, biasa menyuruh orang untuk memasak, dan biasa-biasa lainnya.

Faktor malas juga bisa muncul tiba-tiba saat kita memantapkan niat kita untuk memasak. Sudah niat, tiba-tiba terbayang hal-hal seperti game, betapa banyak bahan yang harus digunakan, repotnya proses memasak, hingga terbayang kegagalan-kegagalan kita di masa lampau hingga kita tidak jadi memasak.

Disini penulis menulis dengan menggunakan sudut pandang seorang siswa (disesuaikan dengan profesinya). Sebagai seorang siswa, banyak hal yang bisa membuat kita malas. Tugas yang banyak, pengaruh sosial, ajakan teman untuk bermain, berbagai macam refreshing yang sangat diperlukan untuk penghilang jenuh, dan lain lainnya itu membuat kita enggan untuk belajar pelajaran sekolah memasak. Apa solusinya?

Bagi penulis yang juga mengalami hal itu, solusi yang dipakai adalah dengan memasak masakan yang simpel. Dengan memasak masakan simpel, kita tidak akan terlalu terbebani akan durasi masak yang lama, kemungkinan gagal tinggi, dan tentunya banyaknya peralatan yang harus dipakai dan tidak harus dicuci setelahnya

Memasak makanan simpel sangat membantu bila kita membiasakan diri untuk melakukannya saat kita benar-benar merasa malas untuk memasak. Semakin sering kita memasak, semakin ahli kita dalam memasak.

Masakan simpel seperti apa yang bisa dimasak? Masakan simpel yang biasa dimasak penulis adalah telur goreng dengan banyak variasi tiap kali memasaknya (diorak-arik, diaduk saat di wajan, ditaburi keju, ditambahkan bumbu-bumbu lain, digoreng di wajan lebar, dipotong-potong setelah digoreng, goreng kering, dipanaskan di microwave dan bermacam perlakuan lain) dan menggoreng bahan makanan beku.

Cobalah untuk memasak masakan simpel seperti itu, jangan terlalu rumit dan biasakanlah, coba-coba resep masakan simpel lain hingga kita bisa melakukannya dengan santai dan tidak ada rasa malas.

Selamat memasak!

Advertisements

1 Response so far »

  1. 1

    agustriku said,

    salam kenal,
    happy cooking.


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: